Breaking News

Tampung Aspirasi Warga, Erianto Reses I tahun 2024 di Rimbo Tarok Kuranji

Erianto Anggota DPRD Kota Padang (Berdiri) dari Fraksi Partai Golkar, tampung aspirasi warga/ konstituennya di daerah Kuranji. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Erianto Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar yang juga Sekretaris Komisi III menggelar kegiatan reses masa sidang pertama Tahun 2024. Lokasi dipusatkan di Jalan lingkar Baru Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Jumat (11/10/2024) siang.

Dikatakan Erianto, Kegiatan reses ini untuk mendengarkan dan menjemput langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihan, ini sudah diatur dalam undang-undang, ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Erianto mendengarkan beragam keluhan, masukan, usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Adapun usulan dari warga adalah perbaikan drainase, pengecoran jalan, bantuan untuk MTI dan kelompok senam.

Erianto peraih suara terbanyak Golkar Padang saat Pileg 2024, dalam sambutannya menjelaskan bahwa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen, beber Eri Mahmuda sapaan akrab Erianto.

"Kekuatan reses ini sama dengan Rakorbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, dimana nanti di catat dan diserahkan ke pemerintah guna membuat RKPD pada tahun anggaran 2025-2026. Bagi usulan yang tidak masuk dalam Rakorbang dan Musrenbang kemarin bisa di masukkan di kegiatan reses ini," pungkasnya.

Senyum sumringah warga Kuranji bersama Erianto, usai dengar dan serap aspirasinya.

Serta untuk menanggapi usulan warga tersebut Erianto mengatakan akan mengusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2025-2026.

"Untuk pembangunan Drainase, MTI dan Senam akan dilaksanakan pada tahun 2026, sedangkan untuk pengecoran jalan, insyaallah akan dilaksanakan pada tahun 2025," terang Eri Mahmuda owner Mahmuda Confeksi ini.

Sementara itu, Camat Kuranji Rido Putra mengucapkan terimakasih dan  sangat bersyukur sekali telah dilaksanakan reses pertama di Rimbo Tarok oleh Anggota DPRD Kota Padang Erianto. Semoga beliau bisa menjadi corong dan pionir di Kelurahan Gunung Sarik.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi usulan dari bapak/ibuk bisa terealisasi," pungkasnya.

Selanjutnya Camat Kuranji juga mengajak dan menghimbau masyarakat Rimbo Tarok untuk aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada warga yang sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dalam rangka pemutakhiran data

Hadir dalam acara ini, Camat Kuranji, Rido Putra, Lurah Gunung Sarik Joni, RT, Tokoh masyarakat beserta Warga.(Hr1/Dri)

No comments