Breaking News

Sah.! Muhidi Duduki Jabatan Ketua DPRD Propinsi, Amanah untuk Kesejahteraan Rakyat

 

Ketua DPRD Sumbar Drs. H Muhidi, MM baru saja dilantik sebagai Ketua DPRD Propinsi Sumbat, Masa Khidmad 2024-2029. Arie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Hampir 1 bulan menunggu kepastian. Akhirnya, yang dinantipun datang. Ya, berkat kesabaran dan penuh do'a Drs. H. Muhidi, MM  di lantik sebagai Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat Defenitif, masa khidmad 2024-2029.

Drs. H Muhidi, MM yang juga Ketua Dewan Pakar Partai PKS Kota Padang ini, hijrah setelah 3 periode duduk sebagai Anggota DPRD Padang 

daerah pemilihan Padang Timur-Padang Selatan. Dan, Pileg periode Februari 2024 kemaren maju di Sumbar dapil I Kota Padang dan diamanahkan oleh warga kota.Padang, serta peraih suara terbanyak.

" Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Padang , tim, relawan, Partai PKS atas amanahnya yang diberikan ke kami. Semoga perjuangan , amanah ini demi dan untuk  kemajuan, kesejahteraan warga Sumbar," ujar Muhidi, Rabu (09/10/2024).

Terkhusus, terimakasih kami kepada ustadz H.Ir yad Syafar  LC selaku Ketua DPRD sementara yang telah memimpin perjalanan DPRD Sumbar selama kurang lebih satu bulan ini, ujar Muhidi.

Masih kata H. Muhidi perlu di ingat, bahwa Kemenangan ini adalah kemenangan warga Padang, Sumbar dan untuk meningkatkan kesejahteraan warga kedepan, beber H. Muhidi penuh semangat.

" Semoga lelah kawan-kawan pengurus dan masyarakat menjadi amal ibadah dan Lelah berubah jadi lillah," pungkas Anggota DPRD Padang 3 periode ini.

H. Muhidi meneruskan, perjuangan tahap awal alhamdulillah, PKS sudah mendapatkan hati warga Padang dan Sumbar. Sebut saja, DPRD Padang dan DPRD Sumbar, PKS yang pimpin.

Namun, lanjut H. Muhidi, yang menggembirakan ialah Partai PKS mendapakatkan perolehan suara terbanyak tingkat Kota Padang maupun Propinsi dan itupun di Dapil Padang atau Sumbar 1.

" Kedepan, tugas kita semakin berat. Kita harus menatap jauh lagi kedepan, yakni Pilkada (Wako -Wawako) Padang dan PilGub Sumbar," pungkasnya.

Untuk itu, kami mengajak seluruh kader maupun simpatisan dan relawan, mari kita berjuang bersama, berjuang all out untuk memenangkan Pilkada Padang dan PilGub Sumbar November 2024 ini, ajak H. Muhidi yang juga Putra Muko-muko ini.

Selanjutnya, soal Kelengkapan DPRD Sumbar, KetuaDPRD Sumbar Muhidi melanjutkan, akan segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) agar kinerja definitif pimpinan DPRD Sumbar dapat berjalan dengan baik, cepat dan seimbang. AKD yang akan dibentuk seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, dan badan kehormatan. "

Kami berharap AKD bisa segera terbentuk, sehingga kerja sama dengan eksekutif bisa cepat dimulai," ujar Muhidi. 

Dia berharap, dengan dilantiknya pimpinan definitif, sinergi antara eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik.

Drs. H. Muhidi dari PKS sebagai Ketua DPRD Sumbar, dan tiga wakil ketua, yaitu Evi Yandri Rajo Budiman (Gerindra), Iqra Chissa (Golkar), dan Nanda Satria (Nasdem).(Hr1)

No comments