Breaking News

Musfi Yendra dikukuhkan Wakil Ketua IKAL LemHannas Sumbar

Musfi Yendra, S.IP, M. Si dikukuhkan sebagai wakil Ketua IKAL LemHannas Sumbar. Ia juga merupakan Ketua KI Sumbar.. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL Lemhannas) Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029 dikukuhkan oleh Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Senin (1/10/2024) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Pengukuhan Pengurus IKAL Lemhannas Sumbar sekaligus juga rapat kerja  merupakan rangkaian setelah dilantiknya Ketua, Ketua Harian, Sekretaris dan Bendahara IKAL Lemhannas Sumbar saat Musyawarah Daerah (Musda) 1 yang dilaksanakan pada 24 Juli lalu.

Saat Musda IKAL Lemhannas Sumbar tersebut terpilih Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc., CSP., IPU sebagai Ketua dan DR. Febby Datuk Bangso sebagai Ketua Harian.

Plt Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, dalam sambutannya setelah mengukuhkan pengurus, mengatakan IKAL Lemhannas diharapkan memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan Sumbar ke depan, melalui kolaborasi, kreativitas, dan inovasi yang tersusun dalam program kerja organisasi sebagaimana yang sudah dibahas dalam rapat kerja.

"Berbicara pendidikan Lemhannas, artinya berbicara sosok orang-orang hebat yang bisa mengikutinya. Tentu saja alumni Lemhannas memiliki kemampuan dan kapabilitas yang mumpuni, baik dari segi intelektualitas, nasionalisme, serta punya IQ di atas rata-rata, untuk itu kita berharap alumni Lemhannas Sumbar ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah ke depannya," kata Audy.

Audy mendorong pentingnya kolaborasi dalam upaya memajukan daerah. Terlebih pada tahun 2025 nanti, Sumbar akan menjalani masa kepemimpinan baru, di tengah kesulitan fiskal jangka pendek yang akan dihadapi karena APBD yang terus mengalami penyusutan dari tahun ke tahun.

"Oleh karena itu kolaborasi sangat penting, saya harapkan lahir kreativitas dan inovasi. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, dan peran IKAL-Lemhannas Sumbar sangat kita nantikan," ungkapnya.

Salah seorang yang dikukuhkan sebagai pengurus IKAL Lemhannas Sumbar adalah Musfi Yendra. Ia diamanahkan menjadi Wakil Ketua 3. Dijajaran Ketua dan Wakil Ketua, Musfi merupakan termuda.

Ia merupakan alumni Pemantapan Nila-nilai Kebangsaan (Taplai) Lemhannas tahun 2014. Musfi merupakan seorang tokoh muda yang memiliki berbagai peran dalam pembangunan daerah dan melahirkan berbagai karya untuk masyarakat. Ia berlatarbelakang sebagai dosen Ilmu Pemerintahan dan Politik di Universitas Ekasakti. Saat ini Musfi menjabat sebagai Ketua Komisi Informasi Sumatera Barat. Ia juga pernah menjadi tim penulis buku IKAL Lemhannas Pusat pada tahun 2022 lalu.

Dikatakan Musfi Yendra, melalui IKAL Lemhannas Sumbar ia akan memberikan peran yang maksimal berupa karya, pemikiran dan kegiatan dalam rangka memperkuat dan mengokohkan semangat nasionalisme, pemahaman wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional untuk generasi muda.

"Insyaa Allah melalui sebagai anggota dan pengurus IKAL Lemhannas saya akan berkontribusi menanamkan nilai-nilai nasionalisme, wawasan kebangsaan, mengokohkan ketahanan nasional ke depannya terutama bagi generasi muda. Selain itu sebagai anak bangsa juga akan terus berkarya, mengabdi dan berkontribusi untuk pembangunan daerah," ungkap Musfi yang juga Ketua Komisi Informasi Sumbar ij

Musfi Yendra selama ini juga aktif berkiprah di organisasi IKAL Lemhannas Sumbar. Pada periode sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris.(rel/Hr1)

 

No comments