Breaking News

Meskipun Terik, Antusiasme Warga Hadiri Reses M. Tommy di Mega Permai

Anggota DPRD Kota Padang, DR. Muhammad Tommy Arby Rumengan, SE, MM dari Fraksi Golkar, yang juga Anggota Komisi III DPRD Padang, serap dan tampung aspirasi warga Komlplek Mega Permai. Arie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com-  Memasuki masa rehat sidang atau Reses, Pertama tahun 2024. Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar, Dr. M Tommy Arby Rumngan, SE, MM menggelar kegiatan reses masa sidang pertama Tahun 2024, betempat Komplek Mega Permai I, Depan Hall Balai Pemuda, Kecamatan Koto Tangah,  Sabtu (12/10/2024).

Dipaparkan Dr. M Tommy, kegiatan reses tersebut untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihan, ujar Bendahara DPD Golkar Sumbar ini.

" Reses ini merupakan masa istirahat sidang atau Anggota dewan wajib turun kelapangan menjemput aspirasi warga difaerah pemilihan," ujar Anggota Komisi III DPRD Padang ini.

Dalam kegiatan ini, Dr. M Tommy langsung mendengarkan beragam keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kekuatan reses ini sama dengan Rakorbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, dimana nanti di catat dan diserahkan ke pemerintah guna membuat RKPD pada tahun anggaran 2025-2026. Bagi ususlan yang tidak masuk dalam Rakorbang dan Musrenbang kemarin bisa di masukkan di kegiatan reses ini," pungkasnya.

Adapun usulan dari warga adalah perbaikan drainase, pengecoran jalan atau peninggian badan jalan, sebab jalan sudah rendah. Bahkan, setiap hujan turun warga di Komplek Mega Permai I ini selalu dihantui banjir melanda.

Salah seorang warga Komplek Weli Susanti, mengusulkan, untuk kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga, kesejahteraan lansia dalam hal ini Jamkesmas untuk berobat.

Selanjutnya, pogram UMKM bagi ibu rumah tangga. Pelatihan ataupun pekerjaan bagi anak muda tamat SMA yang nganggur, pinta Weli.

Meskipun dibawah terik Matahari, Antusiasme warga bertemu dengan DR. Tommy sangat luar biasa.

Pada kesempatan yang sama, Yudi Hambli, (dirver online) warga Kayu Kalek generasi muda disini banyak pengangguran, kami butuh lowongan pekerjaan agar dapat melanjutkan kehidupan, ujarnya.

" Setidaknya berikan kami pelatihan, agar generasi muda memiliki kemampuan dan daya saing. Kalau pengangguran banyak, tingkat kriminal juga tinggi. Solusinya, generasi muda harus bekerja," harap Yudi.

Kemudian, ada juga yang mengusulkan perbaikan jalan, drainase dan perbaikan pondasi bandar. Kemudian badan jalan yg rusak, rendah, pos pemuda, ada juga usulan lapangan futsal sekaligus Hall untuk bisa sebagai aula serba guna. 

Menyikapi hal tersebut, disambut dan ditampung langsung oleh Dr. M Tommy Arby, kesejahteraan lansi itu sudah merupakan program kami yang kami sampaikan saat kampanye. Selanjutnya,  BPJS kehatan gratis, termasuk bagi lansia bpjs, ulasnya.

Kemudian, terkait drainase, jalan dan berhubungan dengan infrastruktur, inysAllah akan segera kami tindak lanjuti, sesuai dengan saya di Komisi III. Terakhir, Program UMKM bagi ibu rumah tangga pun segera kita realisasikan, tutup DR. M Tommy Arby Rumengan, SE, MM. (Hr1)

No comments