Breaking News

Dibawah Guyuran Hujan, Warga Kalumbuk Tetap Antusias Sampaikan Aspirasi

Kembali tampung dan jemput aspirasi warga, Anggota DPTD Padang, Erianto mengadakan Reses I, tahun 2024, yang ke dua di Kelurahan Kalumbuk. Arie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Memasuki masa rehat sidang atau Reses I, tahun 2024 dari tanggal 11 sampai 15 Oktober 2024, dimanfaatkan oleh seluruh Anggota dewan DPRD Kota Padang.

Begitupun dengan Erianto Fraksi Partai Golkar, Sabtu (12/10/2024) sore, melakukan reses I, dihari keduanya, di Simpang Tigo, Balai Baru, Kelurahan Kalumbuk, RW/RT 01, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam dialognya dengan warga Kalumbuk, Sekretaris Komisi III, DPRD Kota Padang Erianto menggelar kegiatan reses masa sidang pertama Tahun 2024.

Dihadiri oleh warga Simpang Tigo Rambutan, Kelurahan Kalumbuk, Ketua Karang Taruna Kuranji Fadli Islami, Pak RT I Asmirwan, Pak RW 01, Hasmi Rosadi dan tim Erianto, Dedi Azhari Malin Sampono, Anizar Pandeka.

Masih kata Erianto, Kegiatan reses tersebut untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat di daerah pemilihannya.

Dalam kegiatan ini, Erianto mendengarkan beragam keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Adapun usulan dari warga adalah perbaikan drainase, pengecoran jalan, bantuan untuk MTI dan kelompok senam.

Dalam kesempatan ini Erianto dalam sambutannya menjelaskan reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

"Kekuatan reses ini sama dengan Rakorbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, dimana nanti di catat dan diserahkan ke pemerintah guna membuat RKPD pada tahun anggaran 2025-2026. Nanti, hasil Reses ini kami bawa ke persidangan dan disana kami perjuangkan," ujar Erianto.

Serta untuk menanggapi usulan warga tersebut Erianto mengatakan akan mengusulkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta akan di bahas nantinya pada tahun anggaran 2025-2026.

"Untuk pembangunan Drainase, insyaAllah akan dilaksanakan pada tahun 2026, sedangkan untuk pengecoran jalan, insyaallah akan dilaksanakan pada tahun 2025," pungkasnya.

Selanjutnya, UMKM bagi ibu-ibu rumah tangga, Bedah rumah nanti kita carikan solusinya dan segera kita realisasikan, tutup Erianto.


Sementara itu, Ketua RW 01, Hasmi Rosadi mengucapkan terimakasih dan  sangat bersyukur sekali telah dilaksanakan reses pertama di RW kami ini oleh Anggota DPRD Kota Padang pak Erianto. Semoga beliau bisa menjadi corong dan pionir di Kelurahan Kalumbuk ini dan Kuranji secara umumnya.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi usulan dari bapak/ibuk warga kami Simpang Rambutan ini bisa terealisasi oleh pak Erianto," pungkasnya.

Selanjutnya, soal infrastruktur jalan, drainase, membangkitkan seni dan budaya, baik silek maupun tari dan randai yang ada di Kelurahan kita ini.

" Soal drainase, sudah tiga dekade kami usulkan pada dewan- dewan sebelumnya. Semua persyaratan sudah kami lengkapi. Namun, sampai saat ini belum juga di realisasikan. Jadi, kami berharap pada pak Erianto bisa di realisasikan," pinta Ketua RW 01.

Terakhir, Silek ataupun Seni Budaya di Kuranji ini perlu di lestarikan. Jika tidak kita bangkitkan, maka nanti akan sirna dari generasi berikutnya. Mohon juga, di bantu untuk pengembangannya, usul Hasmi Rosadi. (Hr1)


No comments