Breaking News

79 tahun Sumbar, Beny SN; Ajang Refleksi dan Menuju Sumbar Maju-Bermartabat

H. Beny Saswin Nasrun, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat, Dapil Sumbar II dari Partai Demokrat, mengajak jadikan HUT ke 79 tahun Sumbar, sebagai ajang refleksi untuk kemajuan Sumbar kedepan. Arie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Tepat tanggal 1 Oktober 2024, momen perayaan hari jadi Propinsi Sumatera Barat. Di usia 79 tahun bukanlah usia muda, kalau di samakan dengan manusia, sudah kategori tua.

Anggota DPRD Sumbar, H. Beny Saswin Nasrun dari Partai Demokrat mengatakan, Di usia yang sudah dikategorikan tua, tentunya matang dalam segala hal. Untuk itu, momen ke 79 tahun ini ajang refleksi untuk kemajuan Sumbar menuju Sumbar Bermartabat, ujarnya, Selasa (1/10/2024) usai sidang Paripurna di ruang utama DPRD Sumbar.

Pria asal Dapil II (Kab. Padang Pariaman-Kota Pariaman) ini melanjutkan, jangan hanya perayaan sebagai ceremonial belaka, jadikanlah perayaan HUT ke-79 sebagai momentum untuk mengevaluasi komitmen terhadap daerah dan masyarakat kita.

" Momentum peringatan HUT ini bukan hanya seremoni, melainkan ajang refleksi untuk menjaga jati diri sebagai masyarakat Minangkabau yang terkenal dengan kebersamaan dan musyawarah," pungkas Haji Beny lagi.

Selanjutnya, ia mengingatkan bahwa dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan digitalisasi dan teknologi, nilai-nilai budaya harus tetap terpatri dalam kehidupan sehari-hari.  Khususnya bagi generasi muda atau gen Z di ranah Minang ini.

Lebih lanjut, H. Beny menyoroti pentingnya kontribusi Sumatera Barat dalam pembangunan nasional, teruma membangun karakter anak bangsa di negri ini. Sebab, masih ada tantangan yang perlu dihadapi, seperti pemerataan infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, imbuhnya.

Terakhir, H. Beny menekankan pentingnya bagi pemerintah Sumatera Barat untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik, terutama di bidang pendidikan, Pariwisata, kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini faktor ekonomi.

" Nah, HUT ke 79 th ini momen yang pas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan prioritas utama yang harus menjadi perhatian seluruh aparatur pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Sumbar ini," ujarnya mengingatkan.(Hr1)

No comments