Breaking News

Tawuran Berlanjut, Mastilizal Aye; Beri Sanksi dan Tindak Tegas Pelaku Aksi

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH dari Fraksi Gerindra, meminta pihak terkait bertindak tegas terhadap pelaku tawuran, Arie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Aksi tawuran antar pelajar kembali pecah siang bolong di Kota Padang. Para pelaku aksi terlihat membawa senjata tajam (sajam) berlarian dan mengibaskan sajamnya secara brutal bak aksi film laga.

Melihat situasi genting seperti ini, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH bersuara agar pelaku aksi tawuran harus diberikan sangsi dan diberikan tindakan tegas.

"Aksi ini tidak bisa dibiarkan. Kelakuan mereka sudah kategori kriminal dan jika ini dibiarkan akan banyak korban jiwa berikutnya, kususnya bagi pelajar kita," tegas Aye sapaan akrab Mastilizal kepada media ini, diruang kerjanya, Jum'at (13/9/2024) Komplek DPRD Aie Pacah.

Aye melanjutkan, aksi tawuran anak-anak atau para pelajar di Kota Padang sudah termasuk tindakan kriminal. Sebab, beberapa bulan yang lalu, ada yang tangannya putus bahkan ada yang meninggal dunia.

" Nah, sekarang dengan cara membabi buta mereka mengibaskan sajam kelawannnya," disiang bolong, hari Jum'at lagi,"ungkas Aye lagi.

Politisi Gerindra ini menghimbau pihak terkait agar segera melakukan tindakan tegas. Kapan perlu jemput paksa bagi pelaku tersebut, desaknya.

Masih kata Aye, jika ini dibiarkan, nantinya ibarat bola salju dan menunggu boomwaktu saja. 

"Aksi ini sangat disayangkan, di Sumbar kita kenal dengan Adat Basandi Sara, Sara Basandi Kitabullah. Kemudian, kota Padang sebagai Kota Pendidikan tercoreng dan dicederai oleh aksi tawuran yang berketerusan, ini fakta," imbuhnya.

Oleh karena itu, sebagai Anggota DPRD Padang kami menghimbau terutama pihak keluarga atau orang tua agar mendidik dan memberikan edukasi kepada anaknya agar tidak tawuran.

Selanjutnya, pihak sekolah agar memperhatikan anak didiknya dan mengingatkan kepada peserta didik akan bahaya tawuran dan segera menghentikan aksi tak terpuji tersebut. Selain membahayakan nyawan juga merusak citra pendidikan di kota Padang ini.

Kami meminta, harus ada tindakan dari pihak sekolah jika kedepan siswanya kedapatan melakukan tawuran, pinta Aye lagi.

" Kedepan kami DPRD Padang akan duduk bersama dengan pihak kepolisian, pemko Padang mencarikan solusi penanganan agar aksi tawuran tidak terulang lagi," terang Aye. (Hr1)

No comments