Breaking News

KJI Sumbar Temu Ramah bersama Fauzi Bahar, Tegak Lurus Kunci Kebersamaan

Salam tangguh pengurus DPW KJI Sumbar usai pertemuan khusus dengan Dr. H. Fauzi Bahar, M. Si Datuk Nan Sati, Sabtu (7/9/2024. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah Kolaburasi Jurnalis Indonesia Sumatera Barat (DPW KJI)  Sumbar temui Dewan Penasehat Dr. H. Fauzi Bahar, M. Si Datuk Nan Sati dalam rangka konsolidasi internal pengurus sekaligus pemantapan langkah menghadapi pilkada Padang dan PilGub Sumbar, Sabtu (7/9/2024) di Aula Gedung LKAAM Sumbar, Komplek Masjid Syeik Ahmad Khatib Al Minangkabawi.

Dalam sambutannya, Ketua DPW KJI Sumbar Peter Prayuda didampingi Ketua Founder KJI mengatakan, agenda pertemuan dengan Ketua Dewan Penasehat ini sudah lama kita rindukan. Namun, kita faham padatnya jadwal beliau, sehingga inilah saatnya yang tepat buat kita saling bersua.

"Semoga pertemuan ini membawa angin segar, pencerahan serta perubahan kearah yang lebih baik. Tentunya, arahan dan masukan dari penasehat sangat kami harapkan," harap Peter.

Sementara itu, Dr. H. Fauzi Bahar mengatakan, supaya Sumbar dan Kota Padang Lebih Baik, Maka dari itu, kedepannya pemimpin di Kota Padang maupun Sumbar ini mesti bijak dan tegas , ujarnya.

Fauzi mengajak pengurus KJI yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah KJI Sumbar, agar dapat berperan aktif untuk kemajuan Kota Padang, khususnya Sumbar.

" Untuk sebuah kemajuan dan kesuksesan, jangan banyak bertanya apa yang saya dapat. Namun, lakukanlah sebisa mungkin," pesannya.

Ketua LKAAM Sumbar ini melanjutkan, rekan-rekan media memiliki andil dan peran penting atas kemajuan dan perkembangan negri ini. Nah, ketika ada sesuatu yang tidak sesuai pada porsinya, suarakan dengan skill dan media yang dimiliki.

" Saat ini pilgub dan pilkada bakal digelar di Sumbar. Kota Padang, sebagai ibukotanya Sumbar tengah menanti sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan kearah lebih baik. Begitu juga dengan Sumbar.

"Jika ingin maju dan berkembang, kita harus berubah untuk bangkit, maju untuk membuat perubahan. Oleh karena itu, tegak lurus dan bersama kunci sebuah keberhasilan," pungkas Fauzi Bahar 

Ketua LKAAM yang peduli terhadap Ranah Minang, Fauzi barharap agar kedepan Sumbar dipimpin oleh orang yang benar-benar mempuyai visi-misi membawa Sumbar kearah lebih baik, bukan sebaliknya. Begitu juga dengan Kota Padang, serta derah lain yang ada di Sumbar.

“ Kedepannya kita berkeinginan supaya Sumbar, dan Kota Padang bisa menjadi lebih baik, agar terealisasi. Tentu pemimpinnya mesti bijaksana dan tegas, serta berkomitmen membawa perubahan,”harap Fauzi.

Fauzi, sosok yang selalu mendengungkan pondasi agama tatkala menjadi walikota dua periode di Kota Padang, telah dirasakan kehadiranya oleh masyarakat Padang. Bahkan, program wajib berjilbab bagi wanita telah jadi percontohan di Sumbar maupun Nasional. 

Sebagai sosok pemimpin yang bertanggungjawab terhadap masyarakat, sama kita ingat ketika gempa dahsyat meluluhlantakan Kota Padang, Fauzi Bahar dengan gagah berani menuju RRI menyelamatkan warganya yang kala itu panik dan ketakutan.

Kepedulian terhadap nagari, anak dan kemenakan, tertanam kuat dihati Fauzi Bahar sang pencetus Asmaul Husna. Agama dan adat yang menjadi Filosofis Minang,  ia pegang teguh. Karena komitmennya itulah Fauzi Bahar dipercaya menjadi Ketua LKAAM Sumbar.

Hadir saat temu ramah, Ketua Founder KJI Andarizal, Ketua DPW KJI Sumbar Peter Yudaz Devrizaldy, S.Pt, MM, C.Med Ketua Bidang Internasional & Hub Antar Lembaga, Zulfadli Ketua Bidang Organisasi Umum & Humas, Gusni Ketua Bidang Sosial & Budaya, serta beberapa anggota KJI lainnya, serta dihadiri dewan pembina Dr. Basir Basar. (Hr1/And)



No comments