Breaking News

Gerak Cepat BPJN Sumbar Tangani Material Longsor Bukit Lampu via PeSSel


Petugas PJN 2 Sumbar bersama tim berjibaku membersih jalan yang terhalang oleh bahan material longsor di kawasan Bukit Lampu Kota Padang. Warga apresiasi reaksi dan gerak cepat dari kinerjan tersebut. Arie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Intensitas  curah hujan yang tinggi disertai badai hebat melanda wilayah Kota Padang dan sekitarnya sejak Senin malam, mengakibatkan terputusnya akses jalan lintas Padang – Pesisir Selatan.

Longsoran tanah dan pohon kayu yang tumbang menutupi ruas jalan di kawasan Bukit Lampu, Kota Padang, sehingga  menghambat arus lalu lintas.

Akibat kejadian ini, ratusan kendaraan terjebak macet, baik dari arah Padang menuju Pesisir Selatan maupun sebaliknya. Para pengendara terpaksa menunggu tanpa  kepastian, sementara curah hujan masih terus mengguyur kawasan tersebut.

Setelah dilaporkan adanya longsoran tanah yang menyebabkan terputusnya akses jalan lintas Padang – Pesisir Selatan di kawasan Bukit Lampu, Gerak cepar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat  Tabrani menegaskan bahwa Ia telah meminta pihaknya untuk segera melakukan cek lokasi dan melakukan penanganan dengan cepat.

" Tidak lupa ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama sama saling memberikan informasi positif dalam rangka penanganan kelancaran transportasi jalan nasional yang ada di Sumateta Barat," ujar Tabrani.

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN 2 Andi Rusli saat dimintai tanggapannya melalui PPK 2.2, Nova Herianto, menjelaskan bahwa pihaknya telah turun ke lokasi dan mulai melakukan proses pembersihan.

" Tentu dengan adanya peristiwa alam ini mengakibatkan akses jalan terputus. Kami mohon maaf kepada masyarakat yang melewati jalan ini baik dari Padang ke Painan maupun sebaliknya sudah terganggu," ujar Nova.

Namun, alhamdulillah berkat adanya kerjasama yang baik dan informasi dari warga, sehingga jalan sudah kami bersihkan dari material longsor dan sudah bisa di lalui lagi, pungkas Nova.

Untuk itu, kami meminta kepada pengguna jalan agar berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan sebab cuaca tidak menentu. Dan, bagi masayakat ketika ada persoalan jalan (Longsor) atau apapun itu, segera hubungi kami, imbuh Nova lagi.

Sementara itu, Fajar (29th), sopir travel mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan gerak cepat dari bapak-bapak PU Sumbar dalam hal ini BPJN Sumbar. Kalau tanpa gerak cepat mereka saya pasti lama terjebak disini. Lagian, penumpang saya pasti kwatir dan sangat cemas, pungkas Fajar. (Hr1/nal)

 



No comments