Breaking News

Dr. Era Sukma Jabat PJs Bupati PeSSel, Mahyeldi; Harapkan Pembangunan Berkelanjutan

Dr. Ir. Era Sukma Munaf, ST, MM, MT Datuk Makudum diamanahkan memimpin Kabupaten Pesisir Selatan. Ia di tunjuk sebagai Pejabat sementara berdasarkan SK Mendagri. Arie Sutan Malin Mudo


Padang, Lamosai.com -- Dalam rangkaian pengukuhan sembilan Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Daerah Kabupaten/Kota oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, pada Selasa, 24 September 2024. Pelantikan teraebut dikarenajan semuanya mengikuti kontestasi pilkada serentak 2024 ini.

Salah satunya, Dr. Ir. Erasukma Munaf, ST., MM., MT., Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatera Barat yang juga Putra Asli Pesisir Selatan mendapat kepercayaan besar untuk menjabat sebagai Pjs Bupati Pesisir Selatan. Pengukuhan ini berlangsung di Auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Mahyeldi mengingatkan kepada para Pjs yang dilantik, agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta berperan aktif dalam menjaga semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah masing-masing. 

"Kami mengucapkan selamat bertugas kepada para Penjabat sementara, termasuk Dr. Erasukma Munaf. Semoga beliau dapat memompa semangat ASN di Pesisir Selatan dan meneruskan pembangunan yang sudah berjalan," ujar Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi memasangkan PIN kepada Pjs Bupati Pesisir Selatan, Dr. Ir Era Sukma Munaf, ST, MM, MT Datuk Makudum yang juga Kepala BMCKTR Sumbar.

Apalagi, lanjut Mahyeldi, Dr Era Sukma Munaf merupakan putra Pessel, tentunya beliau memiliki tanggung jawab moral untuk mamajukan Kabupaten Pesisir Selatan, kami yakin itu, imbuhnya.

Penunjukan Erasukma Munaf sebagai Pjs Bupati Pesisir Selatan berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3-3794 Tahun 2024, menempatkannya sebagai pemimpin sementara di wilayah tersebut hingga Gubernur kembali bertugas pada 25 November 2024. 

Sebagai Kepala Dinas BMCKTR, tanggung jawabnya kini bertambah dengan amanah baru ini, dan diharapkan dapat memperkuat koordinasi antar sektor dalam mendukung pembangunan di Pesisir Selatan. (Hr1)

No comments