Breaking News

Berikan Pendidikan Politik, DPC Demokrat Padang Tingkatkan Optimalisasi Kader Partai dalam Berpolitik

Foto bersama pengurus DPC Partai Demokrat Padang usai pendidikan politik sekaligus memeriahkan HUT ke 23 tahun partai Demokrat, Senin (9/9/2024).@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dalam rangka peningkatan dan optimalisasi kader partai dalam membangun perpolitikan di Padang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang berikan edukasi (pendidikan) politik kepada seluruh pengurus Padang hingga ke ranting, Senin (9/9/2024) di Ballroom Kryad Bumimnang Hotel Padang.

Dalam sambutannya, Ketua pelaksana Deni Marlizon menyampaikan, kegiatan pendidikan politik ini dihadiri oleh Ketua Dewan pimpinan anak cabang (DPAC) di 11 Kecamatan hinggga tingkat ranting se Kota Padang.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Deni, bagaimana para kader partai mendapatkan edukasi politik terkait pengetahuan, hak serta kewajiban sebagai warga negara. 

" Dalam artiannya, para kader dapat berpastisipasi dalam kancah politik di Kota Padang ini, terutama dalam menyongsong dua iven akbar, Pilkada dan PilGub tahun 2024 ini," pungkas Deni yang juga Ketua BPOKK Padang.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang Surya Jufri Bitel, S. Sos mengatakan, jadikan kegiatan pendidikan politik ini sebagai momentum untuk kader Demokrat untuk berbuat lebih baik membangun perpolitikan di kota Padang ini.

Masih kata Bitel, sapaan akrab Surya Jufri, sebagai warga negara yang baik harus melek dengan politik, jangan alergi dan negatif terhadap politik. 

" Jadikanlah politik itu sebuah seni dan hal positif. Negara ini bisa maju dan berkembang karena politik. Ekonomi bisa meroket juga karena politik," ujar pria penuh senyum ini.

Oleh karena itu, ujar Bitel melanjutkan, jadikanlah politik sebuah seni bagaimana kita memainkan peranan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tanpa keikutsertaan dan kontribusi kita dalam politik, tak dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah.

" Oleh karena itu, politik itu etika dan seni. Jika kita pandai memainkan ritmenya, maka dunia politik itu akan indah," pungkas Bitel.

Maka dari itu, mari kita dorong dan optimalkan dalam membangun etika politik di Padang dengan baik. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh peserta kader Demokrat, ikutilah kegiatan pendidikan politik ini dengan baik dan serius sebagai modal untuk kiprah dikancah politik tanah air dan kota Padang, imbau Anggota DPRD Padang 4 periode ini meyakinkan.

Selanjutnya,kegiatan ini juga sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrat ke-23 tahun, yang jatuh pada tanggal 9 September ini.

Terakhir, ujar Bitel berpesan kepada Kesbangpol, berikanlah materi yang dapat mencerdaskan, dapat meningkatkan pemahaman serta pengetahuan kader kami dalam membangun perpolitikan di Kota Padang tercinta ini dengan santun dan beretika, pesannya.

Kesbangpol Padang, Dani sebagai pemantik materi memaparkan dalam sistem demokrasi partai politik di lembaga legislatif berfungsi membuat kebijakan dan mengawasi pelaksanaanya. Partai politik adalah infrastruktur dasar dalam demokrasi.

" Pemerintah menjabarkan dan melaksanakan kebijakan tersebut untuk kepentingan masyarakat. Oleh karena itu, partai politik dalam pelaksanaan fungsinya selalu memahami apa yang menjadi persoalan dalam masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME mengatakan momen HUT ke 23 tahun partai Demokrat ini jadikan momen untuk kita bangkit dan berjuang.

Tidak hanya ulang tahun partai, namun juga ulang tahun perjuangan kita. Sebab, kita berhimpun dalam naungan partai Demokrat sebagai bahagian dari wahana perjuangan politik.

" Nah, diusia 23 tahun ini, sebagai ajang refleksi buat kita untuk menentukan langkah kedepan, bagaimana partai Demokrat tetap eksis berkontribusi mulai dari Nasional, propinsi hingga ke Kabupaten/kota," harap DHY.

Terakhir, pemilu legislatif telah usai, tugas kita kedepan menyongsong pilkada dan memenangkan pilkada maupun pilgub dengan melahirkan pemimpin yang akseleratif, tutup Doni yang juga Anggota DPRD Sumbar Dapil 8 (PeSsel-Mentawai) ini.

Hadir saat itu, Sekretaris DPD Sumbar Partai Demokrat, Doni Harsiva Yandra, ME, Kesbangpol Kota Padang, pasangan calon Walikota Padang Iqbal Amasrul dan juga hadir Vasko Ruseimy cawagub, juga turut hadir Anggota DPRD Padang H. Rusdi, ST, MT dan Yulasmi, SH, MH. (Hr1)

No comments