Breaking News

Atasi Tawuran, Camat Lubeg Kolaborasi Semua unsur dan Bentuk Tim Satgas Anti Tawuran

Camat Lubeg Nofiandi Amir, SH, MH memaparkan dihadapan unsur Forkopimca Lubeg dan sangat mengapresiasi atas telah terbentuknya tim Satgas anti tawuran, Arie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Maraknya  aksi tawuran di Kota Padang, khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung dan berita tersebut viral berseliwiran dilaman media online dalam bulan ini, membuat semua pihak cemas dan kwatir.

Menyikapi persoalan tersebut, Nofiandi Amir, SH, MH menggandeng dan berkolaburasi dengan senua pihak jajaran Forkopimca serta membentuk tim Satgas Anti Tawuran.

Dalam sambutannya, Camat Lubeg Nofiandi Amir mengatakan, maraknya aksi tawuran dikalangan remaja akhir-akhir sangat memprihatinkan. Aksi mereka bahkan sudah masuk ke ranah kriminal. Mirisnya lagi dan lagi peristiwa tersebut berada diwilayah kita, pungkasnya, Kamis (19/9/2024) di Aula lantai 3 kantor camat Lubeg.

Seterusnya, sengaja kami undang Bapak/ibu diacara kali ini ada dua agenda khusus, yang pertama mencarikan solusi untuk mengatasi aksi tawuran dan kedua persiapan maupun kesiapan kita dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah Pilwako dan PilGub, terang Andi Amir.

Ia melanjutkan, nantinya juga kita akan mencarikan solusi untuk mencegah dan mengatasi aksi tawuran yang kian lama kian meresahkan bahkan mencemaskan warga. Selanjutnya, aksi tawuran sudah diluar batas kewajaran bahkan sudah kategori tindakan kriminal, imbuhnya.

" Aksi tawuran ini sudah sangat meresahkan dan sudah sangat mengganggu ketertiban umum. Makanya, ini segera kita cegah," pinta Andi dihadapan hadirin.

Masih kata Andi, untuk itu, kita bentuk Tim Satgas Anti Tawuran dan pertama di Kota Padang. Tim ini tergabung di dalamnya Keluran, LPM, Ketua Pemuda, Babinsa, Babinkantibmas dan para ninik mamak," terangnya.

Andi Amir melanjutkan, tugas utama dari Tim Satgas Anti Tawuran ini ialah sebagai perpanjangan tangan dari kepolisian dan menyampaikan informasi akan adanya indikasi-indikasi tawuran.

Kemudian, membantu upaya pemko melakukan pengawasan internal di tingkat kelurahan, terang Camat muda dan inovatif ini.

Selain itu, tim Satgas juga melakukan indikasi bagaimana anak-anak yang terlibat tawuran faham akan bahaya dan akibat tawuran tersebut, seterusnya mengajak ke hal-hal positif lainnya, pinta Andi Amir.

" Ini semua tertumpang harapan kita bersama kepada Tim Satgas Anti Tawuran agar memaksimalkan pengawasan dalam mengatasi persoalan ini," harap Andi.

Nah, dengan adanya dan telah dibentuknya tim Satgas Anti tawuran, bisa meminimalisir aksi tawuran di Padang dan menjadi percontohan bagi kelurahan lain yang ada di Lubeg dan Kota Padang umumnya, imbuh Andi lagi.

Terakhir, kami sangat apresiasi  kepada Kelurahan Pampangan Nan XX dan Gates Nan XX atas inisiatif dan inofatifnya membentuk tim Satgas ini, semoga niat baik kita, memberikan hal terbaik pula buat negeri ini, ujar Andi Amir mengakhiri sambutannya.

Turut hadir, Lurah se Kecamatan Lubeg, Babinsa, Babinkambmas, Kepala Sekolah SMP dan SMA se Kecamatan Lubeg, LPM, Tim satgas ananti tawuran, para pemuda, Danramil 04, Polsek Lubeg, KAN Lubeg Nan XX, kepala Puskesmas dan  KUA.

Sesi terakhir, diberikan informasi dan pemaparan terkait pilkada Padang dan PilGub Sunbar oleh PPK. (Hr1)

No comments