Breaking News

ACN Niaga, Sulap Barang Bekas menjadi Bernilai Jual

Owner ACN Group bersaudara, Alfitra Chandra menjelaskan kualitas barang hasil olahan yang semula barang bekas, hingga bernilai jual tinggi kepada salah seorang calon pembelinya. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Bagi kebanyakan orang, barang-barang bekas atau tak layak pakai dibuang sia-sia begitu saja, atau ada yang dibakar dan di biarkan lapuk dimakan usia.

Namun, di tangan sosok anak muda kreatif ini Alfitra Chandra yang juga owner ACN Niaga mampu menyulap bahan bekas,rongsokan atau sejenisnya menjadi bernilai jual fantastis bahkan mampu menghasilkan cuan yang banyak.

Pantauan media ini di gudang ACN Niaga, Sabtu (7/9/2024) di By Pass Aie Pacah, Kuranji  Acan sapaan akrab Alfitra Chandra memaparkan, awal saya memulai usaha ini banyak yang pesimis, mencela bahkan menghina. Namun bagi saya, selagi kerja keras itu halal, akan saya kerjakan, pungkas Acan.

"Buat apa gengsi. Lagian, gengsi itu tak membuat kita kaya. Namun, jika kita sudah kaya, maka kita jauh lebih bergengsi," tegas Acan.

Acan berkisah, pada tahun 2010 awal memulai usaha ini, kami hanya memakai gudang bekas usaha orang tua di ByPass depan BAZNas Kota Padang. Namun, berkat yakin dan tuhan selalu ada setiap kita berusaha. Maka, usaha kami sedikit berkembang. Sehingga kami pindah dan mampu menyewa tempat yang agak lumayan besar, kisah Acan.

"Alhamdulillah, dari usaha pengumpulan barang-barang bekas. Kemudian, kami rintis jual beli Laptop dan komputer bekas, sekarang kami try ke ACN Property," imbuhnya.

Nah, dari sedikit pengalaman, trus belajar sediki ilmu marketing, perjalanan dan penjualan terus ada peningkatan. Tentunya, semua ini berkat doa dari orang tua kami, ditambah istripun meridhoi dan supporting kawan-kawan kami bisa seperti sekarang ini, urai Acan.

" Alhamdulillah,  dari awalnya hanya satu lokasi dan barangnya sesikit. Sekarang kita sudah ada dibeberapa lokasi. Diantaranya, Cendana Mata Air, Jalan Bypass Uj Bepe Cafe, Jalan Bypass depan BazNas Padang. Kemudian, di Simpang 4 lampu merah Balai Baru dan di Aie Pacah depan Kantor DPRD Padang," terangnya.

Jadi, bagi bapak/ibuk yang butuh komputer, laptop dan mau serivicenya sekaligus, silahkan datang aja ke ACN Computer, Jalan ByPass dekat UJ BePe Resto. Selanjutnya, jika mau membeli kursi tamu, kursi kantor, kursi dan meja makan, lemari dan lainnya silahkan datang langsung ke ACN Niaga, Jalan Bypass, Aie Pacah atau persis Depan kantor DPRD Kota Padang.

" Kami juga menyediakan atau menjual, kunsen, pintu, seng, kayu-kayu bekas namun kuat dan juga ada kebutuhan rumah ataupun kantor lainnya," terang ACN.

Bagusnya, Acan melanjutkan, harga yang kami berikan terjangkau, kualitas boleh diuji, ketahan barangnya tak mengecewakan. Seperti, kursi kantor bahan stainless, joknya asli olahan tangan. Ini biasanya 400 sampai 500ribu, dikita hanya 200ribu saja.

Kemudian,  Laptop dan Komputer dengan kondisi yang bagus juga kita berikan harga yang relatif terjangkau, baik untuk pekerja kantoran maupun bagi mahasiswa dan pelajar, ujar Acan menerangkan.

"Pokoknya, barang yang kami jual dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau," pungkasnya.

"Alhamdulillah, konsumen yang berbelanja di ACN ini tidak hanya orang Padang, ada dari Solok, Darmasraya, Pesisir Selatan, dari Solok Selatan, Payakumbuh bahkan banyak juga di luar pulau Sumatra," terang Acan.

Terakhir, Untuk sukses itu kuncinya fokus, komitmen, selalu ingat Tuhan dan jangan malu. Selagi kita mau, insyAllah semua akan bisa kita raih. Mulai dan kerjakan apa-apa yang telah direncakan. Karena masa depan kita ada ditangan kita, itu janji Allah, terangnya mengakiri bincang siang.

Salah seorang konsumen ACN Niaga, Ilnov mengatakan, barang-barang yang dijual disini selain harganya murah dan terjangkau, kualitas barangnya sangat bagus. Makanya, kami dahulunya pernah beli Laptop dan komputer, saat ini kami beli kursi disini, terangnya. (Hr1)






No comments