Breaking News

Menatap Kemenangan Pilkada Padang 2024, PKS All Out Berjuang dan Bangun Soliditas

Pasangan Cawako H. Iqbal dan Cawawako H. Amasrul didampingi Ketua DPW PKS H. Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar membakar semangat Kader dan Simpatisan untuk all berjaung dan memenamgkan pada Pilkada 2024 ini. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Padang, serius menatap kemenangan pada Pilkada Kota Padang 2024 ini, perkenalkan pasangan Dr. H. M. Iqbal - H. Amsarul di hadapan seribuan kader Partai se Kota Padang, Minggu (4/8/2024) Asrama Haji Parupuak Tabiang Kota Padang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh bakal calon Walikota Padang Muhammad Iqbal dan bakal calon Walikota Padang Amasrul, juga turut dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Padang Surya Jufri Bitel, S. Sos.

Selain itu, tampak hadir Anggota DPD RI H. Muslim Yatim, LC,. H Rahmat Saleh anggota DPR RI terpilih 2024 dan Ketua DPW PKS Sumbar H. Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar.

"Konsolidasi ini kami gelar untuk menindaklanjuti instruksi DPP dalam menghadapi Pilkada Kota Padang dan Pilgub Sumbar," ungkap Muharlion kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Disamping itu, ini juga bentuk keseriusan kita PKS untuk menang di Pilkada Padang. Selain itu, kamis lalu kita juga sudah diundang oleh DPC Demokrat Padang, ujar Muharlion yang digadangkan sebagai Ketua DPRD Padang 2024 mendatang.

Ditambahkan Muharlion, DPD PKS sudah bertemu dan rapat dengan partai koalisi, yaitu Partai Demokrat. Bahkan Partai Demokrat sudah menghadirkan pengurus di tingkat kota untuk bertemu pasangan calon yang diusung.

"Kami juga hadir pada pertemuan itu. Pun pada konsolidasi yang kami gelar di PKS hari ini, kami juga mengundang rekan-rekan dari Partai Demokrat. Setelah ini kami berharap, kita terus duduk bersama, menyusun beberapa langkah, konsep pemenangan dan tim pemenangan bersama serta menyusun visi misi pasangan calon," pungkas Anggota DPRD Padang 4 periode ini.

"Karena SK dari PKS dan Partai Demokrat untuk pasangan calon M. Iqbal dan Amasrul sudah jelas, maka kita berlari kencang. Gas pool, karena tidak mungkin menunggu hari lagi, sehab waktu empat bulan ini sangat sebentar," ungkapnya.

Menurut Muharlion, karena yang bertarung di Pilkada Kota Padang sudah dipastikan tiga pasang calon, maka DPD PKS Kota Padang menargetkan suara antara 35-40 persen.

"Karena kalau tiga pasang, kemungkinan untuk meraih 50 persen sangat sulit. Tapi kita optimis meraih 40 persen," ujarnya.

Nah, dengan porsi koalisi ramping ini, kita bisa berlari kencang dan gaspool,dan pasangan Iqbal - Amaarul pasangan ideal. Maka, kami yakin InsyaAllah menang, tegas  Muharlion penuh optimisme

Sementara itu, Senator asal Sumbar H. Muslim M Yatim LC menghimbau kita harus total, all out dan jangan separoh-saparoh dalan berjuang. Segela sumber daya harus dikerahkan, jangan takut miskin habis, semakin sungguh-sungguh, maka kemenangan insyAllah bisa diraih.

" Pilkada harus turun ke masyarakat dan pandai melakukan pendekatan, baik ke masyarakat maupun kader," tegasnya.

Sebab, kata Muslim M Yatim, kemenangan di Pilkada itu kuncinya 70 persen pada pasangan calon, sementara kader hanya 30 persen menentukan.

"Dalam waktu 4 bulan ini, Pak Iqbal harus total di Padang. Sewa rumah yang besar di Padang. Begitu pula Pak Amasrul, juga harus total menghadapi Piljada ini," pungkas Muslim M Yatim mengingatkan.

Kepada kader PKS, Muslim M. Yatim mengingatkan jangan ada resistensi lagi terhadap pasangan M. Iqbal - Amasrul setelah diputuskan PKS dan Partai Demokrat maju di Pilkada Kota Padang.

"Jangan ada lagi resistensi. Buang jauh-jauh itu, kita harus kompak dan solid meraih dan menatap kemenangan di Pilkada Kota Padang,.

Pada waktu bersamaan, Ketua DPW PKS Sumbar H. Mahyeldi mengatakan, pada Pilkada Padang kali ini pasangan M. Iqbal - Amasrul meruapakan pasangan sangat ideal. 

" Kolaborasi Psikolligi dan sosial ini perpaduan yamg pas. Sebab, imi bisa mengatasi persoalan dan dinamika Kota Padang," ujar Buya Mahyeldi.

Nah, kami yalin, jika diamanahkan M.Iqbal- Amaarul memimpin Kota Padang, nantinya bisa membawa kesejahteraan warga Kota Padang, tutup Mahyeldi. (Hr1)

No comments