Breaking News

Kota Padang Darurat Tawuran, Iswanto Desak Pemko dan Kepolisian Tindak Tegas Pelaku

Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara, SH partai PDI Perjuangan meminta dan mendesak pihak pemko serta penegak keamanan bertindak tegas pelaku tawuran, jika dibiarkan akan banyak korban berikutnya. @rie St Malin Mudo/foto ist.


Padang, Lamosai.com- Aksi tawuran dan kenakalan remaja akhir-akhir ini semakin brutal, bahkan sudah bertindak kriminalitas. Baru dua bulan yang lalu Afif Maulana (alm) diberitkan meninggal dunia, dan kabar duka itu kembali menyelimuti Kota Bingkuang ini, salah seorang remaja diberitakan pergelangan tangan kirinya putus akibat sabetan senjata tajam, Sabtu (10/8/2024)

Peristiwa ini langsung menuai reaksi dan kecaman keras dari berbagai pihak, salah satunya Anggota DPRD Kota Padang, partai PDI Perjuangan, Iswanto Kwara, SH.

Dalam pernyataannya kepada media, Minggu (11/8/2024)  Iswanto dengan tegas dan mengecam serta mengutuk keras aksi tawuran tersebut dan menegaskan bahwa tindakan ini sudah melewati batas kenakalan remaja biasa, dan telah menjurus pada kriminalitas yang serius.

" Jika langkah-langkah preventif tidak segera diambil, bukan tidak mungkin aksi-aksi semacam ini akan terus berlanjut dan memakan lebih banyak korban, baik di kalangan remaja maupun warga sipil yang tidak bersalah," tegas Iswanto.

Sebagai wakil rakyat, saya meminta keseriusan pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam hal ini Polres untuk segera mengambil tindakan tegas guna mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

" Jadi, kami meminta dan mendesak Pemko dan pihak kepolisian untuk mengambil tindakan tegas. Nah, jika ini dibiarkan akan banyak makan korban jiwa dan Padang tidak nyaman lagi," pinta Iswanto Kwara.

Politisi PDIP ini  juga berharap ada peningkatan patroli dan pengawasan di wilayah-wilayah yang rawan konflik, terutama pada jam-jam tertentu di mana tawuran biasanya terjadi dengan melibatkan semua pihak.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita tidak boleh tinggal diam sementara anak-anak kita terus-menerus terjebak dalam siklus kekerasan. Kita harus bertindak sekarang sebelum semuanya terlambat," tegas Anggota DPRD Padang 3 periode ini.

Peristiwa ini menjadi pengingat yang pahit bahwa kekerasan remaja bisa berdampak sangat serius, bahkan mengancam nyawa. Diperlukan kerjasama dari semua pihak, mulai dari keluarga, masyarakat, hingga pemerintah, untuk memastikan kejadian tragis seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang, ajak Iswanto Kwara. (Hr1/DO)

No comments