Breaking News

Dilepas Langsung & Doa Bersama Mahyeldi Iringi CaWako Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Do'a bersama yang dibacakan langsung oleh Ketua DPW Partai PKS Sumbar, H. Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar, mengiringi keberangkatan pasangan Iqbal-Amasrul menuju kantor KPU kota Padang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024-2029.@rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sumbar, H. Mahyeldi yang juga Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) memulai do'a bersama di Masjid Agung Nurul Iman sebelum keberangkatan Iqbal-Amasrul untuk di daftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Selasa (27/8/2024) pagi.

Pasangan M Iqbal - Amasrul diusung oleh partai politik, yakni Partai PKS - Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Padang pada pemilu kada 27 November 2024 ini.

Pantauan media ini, pasangan M Iqbal- Amasrul diantar oleh masing-masing petinggi partai pengusung, komunitas ojek, komunitas bentor, kelompok majlis taklim juga tampak hadir Sekretaris DPW PKS Sumbar H Rahmat Saleh, S. Farm yang juga Anggota DPR RI 2024-2029.

Sebelum keberangkatan ke kantor KPU Kota Padang, H Mahyeldi melepas dan memimpin do'a mengiringi perjalanan pasangan Iqbal-Amasrul.

Buya mengatakan, semoga dengan niat yang baik dan tulus untuk mengabdi di Kota Padang, kita doakan Iqbal-Amasrul mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik, menjadikan Padang Madani dan lebih sejahtera lagi.

" Nah, gerak cepat untuk Padang sejalan dengan Gerak cepat Sumbar maju. Artinya, ini  bisa menyelaraskan serta menuntaskan program unggulan lebih cepat. Adanya singkronisasi Padang, Sumbar dan Pusat,"pungkas Buya Mahyeldi.

Sementara itu, Calon Walikota Padang, M Iqbal mengatakan,berdasarkan kesepakatan dengan pak Amasrul, dirinya akan menjalani program kerja yang beriringan dengan Gubernur Sumbar.

" InsyaAllah kolaborasi Akademi, Politisi dengan teknorat, tentunya mampu menjawab dan menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Bingkuang ini," pungkas Iqbal.

Menurutnya sesuai dengan tagline Iqbal-Amasrul yakni gerak cepat untuk Kota Padang, dirinya ingin bersinergi dengan gubernur dan pusat nantinya, harap Iqbal lagi.

"Kalau kepala daerahnya satu paket dengan gubernur, maka pembangunan akan cepat berjalan. Kami ingin Padang ini madani, maju dan sejahtera," harapnya.

Iqbal melihat kondisi di Padang saat ini masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dikerjakan yakni soal kondisi pasca pandemi Covid-19, terutama soal kebangkitan ekonomi.

Selain itu, Iqbal melanjutkan, sektor lingkungan dan sosial juga menjadi hal yang perlu dicarikan solusinya, agar terwujud Padang sejahtera, Padang madani tersebut. 

" Kami mengucapkan terimakasih kepada Partai pengusung partai PKS beserta jajarananya dan partai Demokrat beserta jajarannya, atas kerja keras yang telah menyiapkan segalanya," ucap Iqbal.

Namun ketika ditanya soal adanya sejumlah bakal paslon yang muncul bakal mendaftar ke KPU Padang, yang memiliki finansial yang kuat, dan memborong banyak parpol, M Iqbal menanggapi dengan tenang dan santai.

"Banyak kasus yang terlihat, banyak uang tidak menjamin untuk menang atau meraih suara terbanyak. Tapi karena takdir Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Muharlion Ketua DPD PKS Padang yang didampingi Surya Jufri Bitel Ketua DPC Partai Demokrat Padang menyampaikan hal yang membuat bakal paslon Iqbal-Amasrul optimis menang, salah satu bukti yang terlihat, pada saat pendaftaran ke KPU ini terlihat antusias masyarakat menyambut dan mengantarkan Iqbal-Amasrul.

"Kami menargetkan kemenangan di angka 40%. Hal itu didasari dari hasil survei PKS. Jadi kami perkirakan menang dengan perolehan suara 40%," katanya.

Kemudian, juga terlihat masyarakat begitu antusias mengantarkan kami ke KPU. Bagi kami hal tersebut sangat luar biasa dan membuat kami optimis bisa menang pada Pilkada Serentak 2024 di Kota Padang, ujarnya.

Setelah itu, sambutan dan arahan dari ketua KPU Padang terkait kelanjutan prosedur yang harus kami tempuh selanjutnya. Setelah serah terima nantinya, akan ada pemeriksaan kesehatan, kemudian penetapan pasangan, mudah-mudahan semua berjalan seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, berkas yang diserahkan ke KPU dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatera Barat menyatakan berkas pendaftaran dari Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029, M.Iqbal-Amasrul telah lengkap.

"Berkas pendaftaran yang diserahkan oleh pasangan calon telah kita verifikasi dan dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU Padang, Dorry Putra di Padang.

Ia mengatakan KPU Padang kemudian menyerahkan bukti serahterima berkas tersebut pada pasangan calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tersebut.(Hr1)

No comments