Breaking News

Yudha Putra Pimpin PPM Sumbar, Siap Berkolaburasi Bersama TNI-Polri

Yudha Putra, Ketua DPD PPM Sumatera Barat 2020-2025 siap berkolaborasi dengan Pemerintahan dan TNI/Polri. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (DPD PPM) Propinsi Sumatera Barat, Yudha Putra dipercayai memimpin untuk Wilayah Sumbar masa jabatan 2020- 2025 hasil Musdalub 2019 lalu.

Jika tidak ada rintangan, pelantikan jajaran pengurus dibawah Kepemimpinan Yudha Putra akan dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (20/7/2024) di Aula LKAAM Sumbar lantai II dan direncanakan akan dilantik oleh Ketum DPP PPM Berto Izaak Doko.

Dikatakan Yudha Putra, alhamdulillah kita diamanahkan untuk menjalankan dan menggerakan organisasi PPM Sumbar ini. Maka, langkah pertama setelah pelantikan dan pengukuhan yakni kita lakukan konsolidasi organisasi kebeberapa PPM se Sumbar, imbuh Yudha, Jum'at (19/7/2024) usai gladiresik.

Tujuannya, lanjut Yudha Putra, kita akan naikan kembali marwah organisasi dan memberikan manfaat serta rasa keberadaan PPM teraebut ke masyarakat.

" Sebagai organisasi anak Veteran pejuang kemerdekaan Repulik ini, PPM berkewajiban memgawal dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan yang telah diperjuangkan," bebernya.

Disamping itu, organisasi PPM ini merupakan binaan TNI/POLRI dan itu diatur dalam AD/ART organisasi, tegas Yudha Putra yang juga Ketua Peduli Sungai Sumbar ini.

" Alhamdulillah, sejauh ini PPM sudah banyak diperbuat dan memberikan kontribusi positif di Negri ini, seperti aksi-aksi sosial, menanamkan Nasionalisme kepada generasi muda," urainya.

Tidak hanya itu, masih kata Yudha Putra, PPM juga ikut berkolaburasi dan memberikan kontribusi dengan instansi pemerintah dan selalu menaupport kegiatan TNI-Polri (Korem- Polda) Sumbar.

"Nah, melihat kondisi generasi muda saat ini kita PPM sangat prihati, sebut saja maraknya aksi begal dan tawuran yang tak terbendung.," ulasnya lagi.

Maka dari itu, lanjut Yudha, PPM Sumbar siap berkolaborasi bersama TNI-Polri  khususnya Kota Padang untuk mengamankan dan membrantas aksi tawuran tersebut.

" Kasihan kita, melihat kondisi ini berlarut-larut, merintih hati para pejuang kemerdekaan jika ini dibiarkan," tegasnya.

Terakhir, kami mengajak ormas manapun, mari kita bekerjasama menjadikan Sumatera Barat, khususnya Kota Padang  menjadi aman, kondusif dan terkendali dalam semua aspek. Baik bagi warga Kota Padang itu sendiri maupun bagi para pengunjung, ajak Yudha Putra menutup wawancaranya.(Hr1)

No comments