Breaking News

Sumbar Bangkit dan Berubah, Epiyardi-Ekos diantar Ribuan Warga Sumbar ke KPU

Sapa warga Sumbar di Padang, Pasangan Calon Gubernur Sumbar periode 2024-2029, H. Epiyardi Asda, M. Mar - H. Ekos Albar, SE, MM menaiki truck menuju KPU Sumbar untuk mendaftar sebagai ikut kontestasi pilgub November 2024. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Pada last minute (hari terakhir) Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Epyardi Asda dan Ekos Albar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Kamis (29/8/2024) sore.

Epyardi Asda dan Ekos Albar terlihat diantar ke KPU dengan menaiki ATV. Keduanya mengenakan deta (penutup kepala yang digunakan oleh laki-laki Minang). Juga turut diantar oleh ninik mamak dan warga Sumbar.

Pasangan ini turut diantar ratusan pendukung yang memakai baju kaus putih bertulisan "OTEWE Sumbar" dengan menaiki sepeda motor, truck hingga bus.

Pantauan media ini dilapangan, terlihat antusiasme penuh sesak halaman kantor KPU Sumbar, hingga ke badan jalan tumpah ruah masyarakat mengantarkan Otewe Sumbar, sembari bernyanyi yel-yel perubahan Sumbar bersama Otewe.

Pasangan Epyardi Asda dan Ekos Albar didukung partai PDIP, PAN, Golkar, NasDem. Gelora, Buruh dan Garuda.

Epyardi mengatakan, kita mengusung taqline saatnya Sumbar Bangkit dan menuju perubahan. Kemudian, dalam memimpin diperlukan musyawarah dan mufakat. Dengan kebersamaan, Sumatera Barat akan bangkit.

"Kami punya prinsip dalam mengelola APBD berbasis kebutuhan rakyat," tuturnya, Kamis, (29/8) sore.

Epiyardi yang lebih tersohor Otewe Sumbar melanjutkan, setiap program yang mereka lakukan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, mulai dari ekonomi, agama serta pendidikan.

"Sebagai mana yang kami lakukan di Kabupaten Solok dalam rangka untuk pembinaan peranan niniak mamak dalam nagari setiap balai adat telah kami anggarkan untuk direnovasi. Semua tempat-tempat ibadah kami akan ayomi," papar Epiyardi.

Apabila nantinya terpilih, kami Epiyadi-Ekos berjanji membuat Perda yang mengatur kepastian hukum tanah ulayat di Sumbar. Aturan itu akan mampu menarik minat investor masuk ke Sumatera Barat.

Kemudian, kita juga akan menjadikan Kepualaun Mentawai sebagai destinasi wisata bertaraf Internasional, tegas Bupati Solok ini.

"Itu adalah milik Sumatera Barat yang tidak pernah disentuh, karena memang mereka tidak peduli atau memang kapasitasnya mereka tidak tahu untuk mengelola itu sendiri. Saya insyaallah siap megembangkan Mentawai," sebutnya.

Anggota DPR RI 2 periode ini  juga mengatakan dia bersama wakil dan timnya akan menciptakan 10.000 enterpreneur di Sumatera Barat. 

Terakhir, kami memilih H. Ekos Albar, beliau sosok yang baik dan bersahaja. Buktinya, tidak sampai 1 tahun memimpin Kota Padang mampu menggaet simpati warga Padang dan sekitarnya. 

" InsyaAllah, kami yakin pasti menang dan bisa memenangkan hati masyarakat Sumbat. Jika ingin perubahan dan Sumbar bangkit, maka pilihannya ke Epyardi-Ekos," ajak Bupati Solok ini.(Hr1)

No comments