Breaking News

PKS-Demokrat Usung M. Iqbal- Amasrul Pilkada Padang 2024

Senyum penuh percaya diri dan kebahagiaan terpancar diwajah pasangan Balon Cawako M. Iqbal - Amasrul CaWawako Padang usai menerima surat mandat maju di Pilkada Padang 2024. Foto Dok/@rie St Malin Mudo



Jakarta, Lamosai.com- Dinamika dan teka teki politik jelang Pilkada membuat shock dan unpreditable. Yq, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat resmi mengusung Muhammad Iqbal-Amasrul sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Padang 2024.

Kepastian itu terungkap menyusul beredarnya foto penyerahan Surat Keputusan (SK) terhadap pasangan Muhammad Iqbal-Amasrul di DPP PKS beberapa saat lalu.

Berdasarkan sejumlah dokumen yang diterima Sumbarkita, terlihat Amasrul yang merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang mengenakan jas warna biru identik dengan warna Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Kota Padang, Surya Jufri Bitel membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar PKS dan Demokrat mengusung Muhammad Iqbal-Amasrul di Pilwako Padang 2024," kata Surya Jufri Bitel kepada Sumbarkita, Kamis (25/7) siang.

Jufri Bitel menyebut, penyerahan SK oleh Demokrat kepada pasangan tersebut akan berlangsung di DPP Demokrat pada Kamis sore pukul 15.00 WIB.

Dia menambahkan, sejauh ini Amasrul belum tercatat sebagai kader Demokrat.

"Beliau kan masih PNS ya, kemungkinan mundur atau pensiun sebelum pendaftaran ke KPU," ujarnya.

Untuk diketahui, sejauh ini telah dua pasangan yang mendeklarikan diri maju di Pilwako Padang. Mereka yakni pasangan Hendri Septa-Hidayat dan Fadly Amran-Maigus Nasir.(**) #berbagaisumber

No comments