Breaking News

Mundur dari Kabbah, Audy Berlindung di Pohon Beringin, Menatap Menuju BA 1 Sumbar

Sah, Dr. Ir Audy Wagub Sumbar (Dua dari kanan) foto bersma Ahmad Dolli DPP Partai Golkar dan H. Khairunas, S.IP Ketua DPD Golkat Sumbar usai menyerahkan KTA dan memasangkan jas kepada Audy.@rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com-Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr, Ir Audy Joinaldy mengundurkan diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan resmi bergabung dengan Partai Golkar.

Hal itu, tampak jelas Audy Joinaldy dipasangkan jas Kehormatan dan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) sebagai kader Partai Golkar oleh Ketua DPD Golkar Sumbar H. Khairunas dan Wasekum  DPP Ahmad Dolli Kurnia Tandjung.

Penyerahan KTA dan pemakaian Jas tersebut diserahkan pada saat kegiatan pendidikan politik bagi Anggota DPRD Partai Golkar se Sumbar yang diadakan oleh DPD Golkar Sumbar pada Sabtu (27/7/2024) siang di ZHM Hotel Padang.

Kepastian tersebut didapat setelah pria yang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 berpisah jalan dengan Mahyeldi ini mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

“Audy sebenarnya sudah bergabung dengan Golkar sejak dua bulan yang lalu, namun baru sekarang diumumkan secara resmi. Jadi bukan baru kemarin masuk Golkar, ini hanya resminya. Ceritanya sudah dua bulan yang lalu,” kata Ahmad Doli.

Partai Golkar, kata Dolli sengaja mencari momentum yang tepat dan pas untuk mengumumkan Audy sebagai kader Partai Golkar.

Ia menilai Pilgub Sumbar menjadi waktu yang tepat untuk mengumumkan Audy sebagai salah satu kader potensial.

“Kami mencari momentum pas. Momentum pas-nya, yah sekarang, bahwa Golkar punya Calon Gubernur atau Calon Wakil Gubernur Sumbar,” ujar Ahmad Dolli

Audy sebenarnya sudah bergabung dengan Golkar sejak dua bulan yang lalu, namun baru sekarang diumumkan secara resm, karena momennya pas dan disaksikan oleh Anggota DPRD se Sumbar terpilih, pungkasnya.

Dengan resminya Audy Joinaldy menjadi kader Golkar, spekulasi pencalonannya dalam Pilgub Sumbar semakin menguat setelah tak lagi berpasangan dengan Gubernur Petahana, Mahyeldi yang maju bersama Vasko Ruseimy dari Partai Gerindra.

Audy Joinaldy dinilai sebagai salah satu calon potensial dan kuat yang akan diusung Golkar dalam Pilgub Sumbar 24 November 2024 mendatang dan kami berkeyakinan, Partai Golkar bisa memenangkan pada Pilgub nantinya, beber Ahmad Dolli, (Hr1)

No comments