Breaking News

Mahasiswi PAI UM Sumbar, Sabet Juara I Nasional Pidato Tingkat Perguruan Tinggi

Doli Yarselima, Mahasiswi Program studi PAI Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, berhasil meriah juara I Nasional tingkat mahasiswa. @rie St Malin Mudo


Sumatera Barat, Lamosai.com- Salah seorang Mahasiswi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar), Doli Yarselina berhasil sabet juara I.

Ia (Doli-red) berhasil menjuarai kompetisi pidato tingkat mahasiswa secara nasional, baru-baru ini. 

Lomba yang diadakan oleh Golden Islamic Competition bersama Regolden Media secara online itu mengangkat tema Islam Berkarya.

Doli, begitu sapaan akrab mahasiswi cantik ini, mengaku ragu di awal untuk mengikuti lomba tersebut karena tingkat nasional dan kemungkinan untuk menang kecil. Namun, dirinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut dan menyerahkannya kepada Allah SWT apapun hasilnya itu adalah yang terbaik dari Allah. Kendati demikian, di saat pengumuman lomba ia mendapatkan juara satu.

“Ternyata nama saya ada di nomor satu, sungguh nikmat yang sangat lur biasa bagi saya karena saya tidak pernah menyangka akan menang,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca, Senin (8/7/2024).

Dirinya mengakui, menjadi juara satu di tingkat nasional belum pernah ia bayangkan sebelumnya. Karena dulu ia merupakan anak yang sangat pemalu untuk tampil apalagi berbicara di depan umum. Namun ketika kuliah di UM Sumbar, ia merasa jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.  

“Saya terus menggali ilmu dan potensi yang ada, ikut serta dalam berbagai kepanitiaan dan organisasi. Sehingga di tempat inilah saya banyak belajar tentang bagaimana harus menjadi orang yang berani tampil. Karena kita tidak tahu sesuatu yang kita sampaikan barangkali menjadi nasehat bagi orang lain.,” paparnya.

Sebelumnya ia juga memenangkan juara 2 dai tingkat mahasiswa secara nasional yang diadakan nasional competition pada 29 Mei hingga 1 Juni lalu diselenggarakan secara online dengan berpusat di Kota Malang.(Hr1/rel).

No comments