Breaking News

Kolaborasi LPM dan Forum RW, Irwan Basir; Kunci Penjngkatan Kesejahteraan antar Sesana

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam bersama Lurah Kuranji Syafrizal memberikan pandangan kepada RW saat temu Forum Kekerabatan RW se Kelurahan Kuranji, @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam didampingi Lurah Kuranji Syafrizal menghadiri pertemuan dengan Forum Kerabat RW se Kelurahan Kuranji,  Senin (7/7/2024) malam, di Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LPM Padang, Irwan Basir mengatakan, pertemuan para Ketua RW  gagas ini merupakan kegiatan dan   positif. Kemudian , tak hanya diatas kertas. Namun,  kegiatan para RW sudah diaplikasikan di temgah masyarakat.

" Kegiatan atau pertemuan para Ketua RW ini suatu pola dari sebuah organisasi yang aktif berorientasi kepada sosial kemasyarakatan. Maka, ini patut di contoh diperjuangkan," terang Datuk IB begitu Irwan Basir disapa.

Datuk IB melanjutkan, Selain melaksanakan kegiatan sosial, Forum Kekeluargaan RW ini merupakan penguatan silaturahmi antar sesama sekaligus sebagai evaluasi. Artinya, ruang gerak dari sosial kemasyarakatan itu tetap hidup, lanjut nya.

" Apabila ada suatu nilai kebersamaan yang  sudah dikonsesus secara bersama, itu pertanda antar warga dengan RW,RT maupun Kelurahan sudah seiya-sekata 'saciok bak ayam, sadanciang bak basi," tegas Orang nomor satu di DPD RI lai do.

Datuk IB melanjutkan, RW sebagai perpanjangan tangan pemerintah dengan masyarakat dan RW dapat mengakomodir aspirasi masyarakat kepada pemerintah ataupun sebaliknya.

" Nah, dengan adanya temu ramah Forum RW  dapat menampung aspirasi masyarakat, bisa membantu program pemerintah kota dan mampu menjadi pemersatu dalam satu kesatuan kesataraan," pinta Datuk IB.

Sementara itu, Lurah Kuranji Syafrizal mengimbau kepada RW/RT se Kelurahan Kuranji, agar selalu taat dan patuh terhadap regulasi yang dibuat oleh pemerintahan kota.

" RW/RT merupakan perpanjangan tangan Pemko atau kata lain, pemerintahan paling bawah bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka harus mampu memberikan contoh terbaik," imbahnya.

Selain itu, menyambut MTQ ke 41 Nasional tingkat Kota Padang dan Kecamatan Kuranji sebagi tuan rumahnya, mari bersatu dan berperan aktif untuk mensukseskan iven akbar tersebuat, ajak Syafrizal.

Terakhir, program manunggal, bagoro teruslah di laksanakan dan menyambut HUT RI Agustus 2024 ini, mari diawali dari kita masing-masing untuk memasang bendera merah putih di rumah kita, pintanya.(Hr1)


No comments