Breaking News

Jelang RAPIMNAS, Budi Syukur; DPW PKPS Sumbar Siapkan Gagasan BarNas ke DPP

 

Pengurus DPW PKPS Sumbar dibawah kepemimpinan H. S Budi Syulur, SH Datuk Bandaro Jambak, adakan rapat pimpinan wilayah dengan DPD PKPS se Sumbar jelang Rapimnas. @rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Pesisir Selatan Sumatera Barat (DPW PKPS Sumbar) dibawah Kepemimpinan H. S. Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak mengadakan Rapat  Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dengan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Pesisir Selatan (DPD PKPS) se Sumatera Barat, Selasa (30/7/2024) di Aula Sekretariat DPW PKPS Sumbar.

Dikatakan H. S Budi Syukur, Alhamdulillah pertemuan rapat pimpinan wilayah ini dihadiri oleh seluruh DPD se Sumbar. Selain mengumpulkan usulan dan masukan dari rekan-rekan daerah juga ajang penguatan tali silaturahmi antar sesama pengurus orang Pesisir Selatan yang berada di perantauan (Sumbar) ini, bebernya.

Selama ini, lanjut Budi Syukur, jarang-jarang kita melakukan pertemuan seperti ini, dan ini momen langka. Selain silaturahmi kita juga merumuskan usulan atau aspirasi dari DPD se Sumbar yang akan dibawa ke Rapimnas Agustus nantinya.

" Yang jelas kita membahas isu strategis seputaran Paisia dan Pessel terkini untuk kemajuan Pessel kedepan," pungkas Budi Syukur.

Bagaimanapun, lanjut Ketua DPW Lagi, kita mesti tetap memgirimkan  utusan dari Sumbar. Makanya, sebelum Rapimnas, kita duduk bersama dengan DPD se Sumbar guna menghimpum masukan, ide-ide barnas dan brilian yang akan kita serahkan ke DPP, untuk kemajuan Ranah dari Rantau.

" Sebab, DPW PKPS Sumbar ini tidak bisa berdiri sendiri. DPW ada karena adanya DPD-DPD," tegas Budi Syukur.

Kedepan, kita akan lakukan berkala dan bisa nanti bersinergi, berkolaburasi dengan DPP untuk bisa juga duduk bersana dengan Bupati untuk memberikan pandangan demi Pessel lebih maju lagi kedepan, terang Budi Syukur.

" InsyaAllah, kegiatan ini akan kita upayakan per tiga bulan sekali. Juga sebagai evaluasi kinerja pengurus di DPD dan saran untuk membangun Pessel," pintanya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PKPS Bukittinggi Taufik, kami sangat mengapresiasi langkah yang dibuat oleh Ketua DPW mempertemukan DPD se Sumbar. Artinya, meskipun Rapimnas dihadiri oleh Ketua dan Sekum DPW, akan tetapi masukan, usulan dan aspirasi kita juga dibutuhkan.

" Semoga kehadiran DPW PKPS Sumbar bisa menjadi bagian penting bagi kemajuan DPP PKPS,” harap Taufiku

Selain itu, peserta rapat juga menyampaikan berbagai hal isu-isu strategis kekinian, diantaranya isu Pilkada Pessel dan Sumbar.

Semua peserta sepakat untuk mendorong pengurus PKPS membangun kekuatan konektivitas untuk menumbuhkembangkan dan memajukan organisasi. Lebih jauh, diharapkan mereka mampu berkontribusi nyata untuk PKPS. 

Hadir dalam acara ini Ketua DPW PKPS Sumbar, H. E, Budi Syukur, SH Datuk Bandaro Jambak, Sekum Hamdanus dan Bendahara Aprizal Cai, juga dihadiri Yovi Yori Perwakilan PWPS dan seluruh DPD PKPS se Sumbar.(Hr1)

No comments