Breaking News

H. Syafni Sikumbang, Siap Wakafkan Dirinya untuk Luhak 50Kota lebih Sejahtera

H. Syafni Sikumbang Tokoh Sarik Laweh, Kecamatan Akabiluru (Tiga dari Kanan) ia didampingi KSB DPC Partai Hanura 50Kota, siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat Luhak Limapuluh Kota untuk lebih maju dan sejahtera.@rie St Malin Mudo


Sumbar, Lamosai.com- Pemilihan kepala daerah serentak 2024 segera ditabuh. Termasuk salah satunya Kabupaten Limapuluh Kota, 

Ya, nama H. Syafni Sikumbang dari lapau, surau bahkan dikalangan masyarakat Luhak nan tuo memberikan dukungan penuh dan meminta beliau untuk maju memimpin Kabupaten Limapuluh Kota. 

H. Syafni Sikumbang di lahirkan di Sarik Laweh, Kecamatan Akabiluru  pun saat diwawancara awak media, Kamis (25/7/2024) disalah satu Hotel di Kota Padang, menyatakan siap membangun  Kabupaten Limapuluh Kota menuju Sejahtera dan ia siap berkolaburasi dengan semua lini.

" Alhamdulillah, kita pertama mendapatkan mamdat atau SK dari Partai Hanura. Kemudian berkoalisi demgan PKS dan PDI-P," ujar Pemgusa dan petani ini.

Masih Kata H. Syafni, dengan 3 Partai tersebit (Hanura 1 Kursi, PDI-P 1 kursi dan PKS 5  kursi) sudah 30 persen atau kata lain sudah memenuhi syarat KPU 7 kursi, dan ini sudah klop.

Namun, lanjut H. Syafni, tidak menutup ruang bagi partai politik lainnya untuk bergabung.

Pengusaha Pertanian dan Peternakan di Negri Melayu Lancang Kuning ini menambahkan, bagi kita soal pemimpin Luhak 50 Kota sekarang tak ingin kami mengoreksi kinerjanya maupun bagi kandidat yang lainnya. Namun, pada prinsipnya yang sudah ya sudahlah.

" Pada dasarnya kompetisi ini adalah adu ide dan gagasan, siapapun orangnya dan apapun partainya, kita semua adalah dunasanak. Namun, jika ada yang kurang, cukuplah masyarakat yang menilai," pungkas Putra Sarik Laweh ini.

Bagi kami, kata H. Syafni, pada prinsipnya jika belum puas dengan kinerja kepemimpinan yang sekarang, yok bersama kita dorong dan kawal. Tapi, jika masih tak baik, mari sama-sama menuju perubahan dan maju bersama membangun Luhak Limapuluh Kota menuju sejahtera.

" Tujuannya bagaimana bersama membangun dan memajukan Luhak Limapuluhkota dari yang baik menuju lebih baik lagi, Karena membangun Basamo mako sampai, saiho mako manjadi," jimbuh H. Syafni Sikumbang.

Bagi kami, karena background seorang petani dan peternak, Luhak Limapuluh Kota masih ketergantungan pada dua sektor tersebut. Tentunya, harapan kita meskipun nantinya tak sampai 100 persen kita handel, minimal 70 persen bisa kita perjuangkan, beber Kader Hanura ini.

" Nah, jika petani dan peternak kita sejahtera, maka yang sektor yang lain akan ngikut, semisal, sektor pariwisata, UMKM dan lainnya," ulasnya.

Maka dari itu, jika diamanahkan nantinya memimpin Kabupaten Limapuluh Kota, kita akan koncern kepada dua sektor tersebut.

 Karena, hasil pengamatan kami, 13 Kecamatan di Limapuluh Kota ini, memang tertumpang pada sektor Pertanian dan Peternakan, beber H. Syafni.

Inilah, alasan kami maju di Pilkada Limapuluh Kota ini, ingin mewakafkan diri, berbuat lebih dan pengabdian diri untuk kampung halaman lebih banyak lagi, untuk orang banyak, pungkas nya.

" Tentunya kolaburasi dan kebersamaan kuncinya. Sebab, sehebat apapun pemimpinnya, tapi yang dipimpin tak berobah dan sejalan juga tak ada hasilnya, ataupun sebaliknya," harap H. Syafni Sikumbang.

Jadi memang, kami maju sebagai calon Bupati ini murni hanya untuk mengabdikan diri. Terakhir, saya punya mimpi besar ingin manjadikan Kabupaten Limapuluh Kota menjadi barometer bagi 19 Kabupaten/kota di Sumbar ini, dalam semua aspek. 

" Ini semua bisa terwujud dengan kebersamaan dan saling support baik yang di rantau maupun di ranah itu sendiri," tutup H. Syafni Sikumbang.(Hr1)


No comments