Breaking News

Berikan Edukasi ke Siswa Baru, SMK Teknologi Plus Padang Gelar MPLS

Siswa baru kelas 7 SMK Teknologi Plus Padang serius mendengarkan penjelasan dari kepala SMK Hj. Allismawita, M. Si pada hari perrana MPLS, Senin (15/7/2024) di Aula lantai II. @rie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Memasuki tahun ajaran baru 2024, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padang mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada 113 orang siswa barunya, Senin (15/7/2024).

Dikatakan Hj. Allismawita, M. Si Kepala  Sekolah, InsyaAllah anak-anak akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), 15 s/d 17 Juli 2025 atau selama 3 (tiga) hari.

Hj. Allismawita menambahkan bahwa MPLS ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk mengenalkan lingkungan seputaran lingkungan sekolah kepada siswa baru.

" Ini bertujuan agar para siswa kelas X mendapat informasi yang jelas terkait lingkungan, program studi, para majelis guru, senior dan civitas akademika sekolah," ujarnya saat pembukaan MPLS di Aula SMK Teknologi Plus lantai II.

Hj. Allismawita berharap agar anak-anak dapat menjadi bagian dari keluarga besar SMK Teknologi Plus Padang secara keseluruhan.

"Jaga nama sekolah, dan tunjukan prestasi yang baik" sarannya.

Hal senada ditambahkan Ari Surya Agung, SE, MM selaku Ketua Yayasan  mengatakan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Plus Padang di bawah Yayasan Pendidikan Wira Surya Agung. Selain memiliki program keahlian dibidang otomatif, DKV, Elkin, juga satu-satunya SMK dibidang teknologi  dan SMK Pusat Keunggulan di Sumatera Barat, Kota Padang.

Masih kata Ari Surya, Sekolah menengah kejuruan teknologi di Padang telah 20 tahun berkiprah didunia pendidikan dan menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter dengan disiplin yang tinggi.

" SMK Teknologi Plus Padang, Berimtaq, Berkualitas, terampil kompetitif, berdisiplin tinggi dan siap pakai," ujar Ari Surya.

Disamping itu lanjut Ari, kita juga memberikan beasiswa khusus bagi siswa kurang mampu dan berprestasi.

Masih kata Ari Surya, SMK Teknologi Plus Padang salah satu SMK Pusat keunggulan di Sumatera Barat yang dikeluarkan oleh Kementrian pendidikan/vokasi Republik Indonesia.

" SMK Pusat keunggulan merupakan salah satu program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang kuat melalui kemitraan dengan dunia usaha," paparnya.

Tahun ini baru ada 113 orang anak yang mendaftar dan kita masih menerima pendaftaran bagi siswa  baru, imbuh Ari Surya.

Sementara itu Hariyanto welaku perwakilan orang tua berharap agar anak-anak yang diserahkan ke sekolah agar dibina dengan baik.

"Kami serahkan anak-anak kami untuk dididik dan dibina agar menjadi pribadi yang siap memasuki gerbang berikutnya" jelasnya.

Haripun berharap agar tanggungjawab  terhadap anak bukan dominan tanggungjawab hanya sekolah saja.

"Anak hanya 7 atau 8 jam disekolah, dan sebagian besar mereka berada dilingkungan rumah, artinya tidak fair jika nanti kalau ada persoalan hanya dibebankan pada sekolah" bebernya.(Hr1)

No comments