Breaking News

Terus Tingkatkan Kualitias Pendidikan, Yopi; PDB Berjalan Sukses dan Lancar

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova, SH, MM terus tingkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan di Kota Padang. Arie St Malin Mudo


Padang, Lamosai.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, dibawah kepemimpinan Yopi Krislova, SH, MM terus berupaya memberikan pelayanan dan peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi menjelaskan, pemerintahan Kota Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya dalam hal penerimaan siswa baru tahun ajaran 2024.

" Semua lapisan masyarakat di harapkan untuk fokus dan menjadi konsen dalam kegiatan insan pendidikan di Kota Padang," ujarnya kepada media ini, Senin (24/6/2024) siang.

Masih kata Yopi,  Pemerintah Kota Padang senantiasa berusaha, dengan berbagai metode meningkatkan kualitas pendidikan, tidak hanya peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Akan tetapi juga peningkatan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa.

" Hal ini sejalan dengan rencana strategis program Pendidikan Nasional, yang meliputi: 1) peningkatan akses pendidikan, kompetensi dan daya saing bangsa,  2) peningkatan mutu dan kualitas pendidikan serta 3) peningkatan manajemen dan pelayanan pendidikan yang transparan, akuntabel dan good governance," beber Yopi.

 
Sejalan dengan itu, lanjut Yopi, Situs web ini merupakan media informasi kepada masyarakat pendidikan maupun umum yang membutuhkan informasi dan data kependidikan yang dikelola oleh UPTD Pengumpul Pengolah Data Pokok Pendidikan dan Teknologi Informasi (P2DAPODIKTI) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga, UPTD P2DAPODIKTI bertugas melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data dan statistik pendidikan dan teknologi informasi, ujarnya.

Sejak berdirinya telah diupayakan secara terus menerus untuk menghasilkan data dan informasi yang berkualitas, lengkap, reliabel, valid, akurat dalam rangka peningkatan manajemen dan pelayanan pendidikan yang transparan, akuntabel dan good governance, terang Yopi.

" Alhamdulillah, tahun ajaran 2024 ini, tidak begitu banyak persoalan tentang PPDB. Artinya, tahun ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," beber Yopi.

Terakhir, kedepan akan terus kita tingkatkan dan kita perbaiki dimana kekurangan yang ada, dengan tujuan memajukan dunia pendidikan di Kota Padang tercinta ini, pungkas Yopi menutup perbincangan. (Hr1)

 

No comments