Breaking News

Terus Meningkat, Kurban Perumda AM Padang, Pilot Projek dan di Apresiasi Pemko Padang

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar didampingi Pj Sekko Yosefriawan, Dirut Perumda AM Padang, Hendra Pebrizal dan jajaran serahkan hewan kurban secara simbolis kepada warga Kota Padang yang menerima.


Padang, Lamosai.com- Perusahaan Umum Daerah (Perumdam)  Air Minum Padang, kembali membagikan hewan kurban pada pelaksanaan ibadah Idul Adha 1445H/2024M.

Pembagian hewan kurban  terus meningkat dari tahun ke tahunnya. pada Idul Adha kali ini Perumda Air Minum Kota Padang membagikan 89 ekor hewan kurban ke warga kota Padang.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar di halaman parkir Perumda AM Padang Jalan Sawahan, Kamis (13/6). Hadir Pj Sekko Padang Yosefriawan, direksi dan dewan pengawas Perumda Air Minum Kota Padang.

Dikatakan Dirut Hendra Pebrizal,  S.Sos, MM Semangat berkurban karyawan/ti Perumda Air Minum Kota Padang terus meningkat setiap tahunnya. Jika tahun lalu hanya bisa mengumpulkan 72 ekor hewan kurban yakni 48 sapi dan 24 kambing, hari raya Idul Adha tahun ini meningkat jadi 89 ekor, yakni 51 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

" Hewan kurban yang kita bagikan ini, murni dari seluruh karyawan/ti dan termasuk mitra relasi kami, seperti Perbankan maupun swasta," terang Hendra.

Artinya, sistem yang kita terapkan sudah berjalan sesuai harapan kita dan program ini sudah berjalan sejak tahun 2019 hingga sampai saat ini dan terus berkelanjutan, papar Dirut lagi.

" Nah, lanjut Hendra, sesuai pesan pak Pj Walikota bahwa program ini akan kita perahankan dan terus dilanjutkan,".

Dengan berkurban ini sebagai kendaraan kita di Surga nantinya. Selain itu, berKurban meningkatkan rasa kepedulian dan berbagi antar sesama. Kemudian, meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menjauhka  kita dari musibah/bencana dan berkurban tifak akan mengurangi harta kita, pungkas Hendra meyakinkan.

Hendra melanjutkan, hewan kurban tersebut dibagikan kepada masjid/mushala di daerah sumber air baku, intake dan pengolahan Perumda Air Minum Kota Padang. “Tapi karena tahun ini banyak, juga kita berikan kepada masjid/mushala yang ada di Kota Padang yang kekurangan hewan kurban,” ujarnya.

" Alhamdulillah, selain Masjid/mushalla, kami juga membagikan ke beberapa panti asuhan di Kota Padang," beber Hendra.

Hendra mengakui, kaena banyak permintaan dari pengurus masjid/mushala, sehingga ada permohonan yang masuk belum dapat dipenuhi sesuai harapan. Misalnya, hanya dapat dua ekor kambing saja sementara masjid/mushala lain masing-masing dapat 1 ekor sapi.

Sementara itu, Pj Walikota Padang Dr. Andre Algamar mengapresiasi semangat berkurban karyawan Perumda AM Padang yang selalu meningkat setiap tahunnya. Dan Ia berharap ke depan antusias berkurban tetap dipertahankan dan jumlah hewan kurban juga ditingkatkan.

Jujur, lanjut Andre, sistem pelaksanaa hewan Kurban di Perumda AM Padang ini, menjadi apresiasi dan pilot projek bagi Pemko Padang.

“Mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua, Berkurban bisa menghindarkan kita dari hal-hal yang buruk. Dengan berkurban rezeki kita juga bakal lancar mengalir bak air,” ujarnya saat memberikan kata sambutan di hadapan seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Padang dan pengurus masjid/mushala penerima hewan kurban dari perusahaan pelat merah itu.

Andree juga berharap hewan kurban dari Perumda AM tersebut dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi di lingkungan masjid/mushala yang kekurangan hewan kurban selama ini. “Semoga bermanfaat bagi penerima dan masyarakat umumnya,” harapnya. 

Andree tak lupa berpesan agar perusahaan penyedia air bersih bagi warga Padang itu terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan dan kenyamanan konsumen.(Hr1)



No comments